AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H
HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT KERJA KOMISI C DENGAN PDAM TIRTANADI SUMATERA UTARA

Posted July 20, 2020
Written by user
Category Umum
RAPAT KERJA KOMISI C DENGAN PDAM TIRTANADI SUMATERA UTARA
 
Senin (20/07/2020), Komisi C DPRD Provinsi Sumatera Utara (DPRD Provsu) melaksanakan Rapat Kerja dengan PDAM Tirtanadi Sumatera Utara di Ruang Rapat Komisi C DPRD Provsu. Rapat Kerja ini dipimpin oleh Ketua Komisi C DPRD Provsu H. Ajie Karim dan didampingi Anggota Komisi C DPRD Provsu.

 
Dalam paparannya, Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi Joni Mulyadi mengungkapkan bahwa PDAM Tirtanadi telah bekerjasama dengan PT. Tirta Lyonnaise Medan terkait perluasan dan pengembangan penyediaan air bersih yang kapasitas produksinya menjadi 900 l/d (liter/detik) yang awal produksinya hanya 500 l/d saja, hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan pasokan air bersih bagi masyarakat Kota Medan. Selain itu, PDAM Tirtanadi juga telah membangun Instalansi Pengolahan Air dengan kapasitas 240 l/d dari Sungai Denai untuk pelayanan masyarakat di Kota Medan yang saat ini progres pembangunan tahap konstruksi sebesar 40% dan direncanakan akan selesai pada akhir tahun 2020.

Menanggapi paparan yang telah disampaikan, Benny Sihotang mempertanyakan apakah selama ini PDAM Tirtanadi mengetahui dengan jelas jumlah kepala keluarga di Kota Medan karena fakta di lapangan masih banyak ditemukan warga Kota Medan yang belum menikmati pasokan air bersih, dimana sebelumnya dipaparkan jumlah pelanggan air minum di Kota Medan hingga Juni 2020 totalnya sebesar 497.390 SR (Sambungan Rumah). Rudi Hermanto juga menambahkan dalam kunjungan kerja DPRD Provinsi Sumatera Utara masih banyak keluhan-keluhan masyarakat terkait minimnya tingkat penyelesaian aduan masyarakat yang belum terselesaikan. Beliau juga menyampaikan bahwa masyarakat Kota Medan sangat berharap agar PDAM Tirtanadi sebagai perusahaan yang mengelola dan menyelenggarakan pelayanan air minum dapat merubah pelayanannya menjadi lebih baik dari sebelumnya.