AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H
HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT KERJA KOMISI E DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA TERKAIT PEMBAHASAN PERTANGGUNGJAWABAN PELAKSANAAN

Posted July 21, 2020
Written by user
Category Umum
RAPAT KERJA KOMISI E DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
TERKAIT PEMBAHASAN PERTANGGUNGJAWABAN PELAKSANAAN (PJP)
TAHUN ANGGARAN 2019

 
 
Selasa (21/07/2020) Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Rapat Kerja dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu, Dinas Sosial Provsu, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provsu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provsu, Dinas Pendidikan, Biro Sosial dan Kesejahteraan Setdaprovsu di Aula DPRD Provinsi Sumatera Utara terkait Pembahasan PJP Tahun Anggaran 2019.

Rapat Kerja ini dibuka oleh Wakil Ketua Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara Hendra Cipta didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani dan Anggota Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara. Dalam pembukaan rapat, Wakil Ketua Komisi E Hendra Cipta menyampaikan bahwa dalam Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Kunjungan Kerja pada tanggal 14 Juli 2020, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara adalah salah satu OPD yang paling banyak disoroti oleh Anggota Dewan di tiap-tiap daerah pemilihannya terkait besarnya alokasi anggaran namun realisasi pelaksanaannya kurang sesuai.

Selanjutnya, masing-masing OPD Mitra Kerja Komisi E tersebut memaparkan realisasi capaian program dan kegiatan serta permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan APBD Tahun Anggaran 2019. Pimpinan dan Anggota Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara masing-masing memberikan masukan dan saran kepada OPD yang hadir dalam rapat kerja tersebut, salah satunya kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Utara terkait GOR Veteran yang merupakan salah satu aset Pemprovsu namun terlihat sudah terbengkalai.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Baharuddin menjelaskan bahwa Dispora Sumut baru sekitar 3 tahun yang lalu mengambil alih bangunan GOR Veteran yang selama ini dikuasai oleh pihak yayasan dan memang bangunan tersebut terlihat terbengkalai dan tidak terawat. Dengan kondisi bangunan yang sudah lama, Dispora berharap nantinya GOR Veteran akan dijadikan bangunan heritage (bangunan bersejarah).