AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H
HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LAPORAN HASIL KUNJUNGAN KERJA PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD PROVINSI SUMATER

Posted July 14, 2020
Written by user
Category Umum
RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LAPORAN HASIL KUNJUNGAN KERJA PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA KE KABUPATEN/KOTA
se-SUMATERA UTARA
 
Selasa (14/07/2020), DPRD Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Rapat Paripurna Dewan dengan Agenda Penyampaian Laporan Hasil Kunjungan Kerja Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.
 
Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara serta dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Utara serta beberapa OPD Provinsi Sumatera Utara yang mengikuti langsung kegiatan Rapat Paripurna secara daring (online) melalui saluran video conference.
 
Rapat tersebut diawali dengan pembacaan Laporan Hasil Kunjungan Kerja Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten/ Kota se-Sumatera Utara oleh setiap perwakilan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari masing-masing Daerah Pemilihannya. Kunjungan Kerja Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan pada tanggal 06 s.d 11 Juli 2020 ini merupakan tugas dan tanggung jawab Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara sebagai pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan dan pelayanan yang dikerjakan oleh OPD Pemprovsu maupun Pemerintah Kabupaten/Kota dengan APBD Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2019.
 
Dalam Rapat Paripurna tersebut, masing-masing perwakilan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Daerah Pemilihan Sumut I s.d Sumut XII menyampaikan bahwa dalam hasil kunjungan kerja mereka masih banyak menemukan masalah di tiap daerah pemilihan masing-masing. Oleh sebab itu, DPRD Provinsi Sumatera Utara meminta agar seluruh OPD Provinsi Sumatera Utara untuk dapat memperbaiki kinerja dan lebih fokus pada kebutuhan masyarakat Sumatera Utara baik dari sisi pendidikan, kesehatan, infrastruktur jalan serta bantuan social yang memiliki skala prioritas, yang mana anggarannya sudah diberikan oleh Pemprovsu ke seluruh OPD maupun Pemerintah Kabupaten/ Kota. Dari hasil penyampaian tersebut akan diteruskan kepada Gubernur Sumatera Utara dan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara untuk ditindak lanjuti kepada OPD – OPD terkait.