AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H
HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA KESATUAN AKSI MAHASISWA MUSLIM INDONESIA (KAMMI)

Posted July 6, 2020
Written by user
UNJUK RASA KESATUAN AKSI MAHASISWA MUSLIM INDONESIA (KAMMI)

‚ÄčAliansi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI)  melakukan unjuk  rasa ke Kantor DPRD Provsu pada Senin, tanggal  06 Juli 2020, dengan jumlah massa sebanyak ± 30 (Tiga Puluh) orang, delegasi diterima oleh Bapak H. Salman Alfarisi, Lc, M.A (Wakil Ketua DPRD Provsu).
 
Delegasi Aliansi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). Menuntut 3 (Tiga) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut:
  1. Menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila dan Meminta DPR RI menarik RUU Haluan Ideologi Pancasila dari Program Legislasi Nasisonal (Prolegnas).
  2. Meminta Pemerintah untuk memaksimalkan kkerja dari lembaga Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).
  3. Meminta DPR dan Pemerintah membuat undang-undang yang difokuskan untuk memperkuat posisi dan tanggungjawab BPIP terhadap pembinaan implementasi Pancasila dalam perilaku etis berbangsa dan bernegara. Sebuah undang-undang yang tidak memberi ruang untuk terjadinya penafsiran ulang sila-sila Pancasila dan keutuhannya yang selama ini diterima sebagai ideologi bangsa yang bersifat final
 
 
Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Bapak H. Salman Alfarisi, Lc, M.A (Wakil Ketua DPRD-SU) menyampaikan pendapat sebagai berikut:
  • Mengapresiasi kedatangan dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) yang menyampaikan aspirasinya.
  • Akan melakukan pembahasan/lobby untuk menerbitkan rekomendasi DPRD Sumatera Utara perihal penolakan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP)
.