SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1442 H
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 75
AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KUNJUNGAN PIMPINAN DAN ANGGOTA KOMISI II DPRD KOTA PEMATANG SIANTAR KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA

Posted September 15, 2020
Written by user
Category Umum
KUNJUNGAN PIMPINAN DAN ANGGOTA KOMISI II DPRD KOTA PEMATANG SIANTAR KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
 
 
Selasa, 15/09/2020 Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Kota Pematang siantar melakukan Kunjungan Kerja ke DPRD Provinsi Sumatera Utara, kunjungan tersebut dipimpin oleh Timbul Marganda Lingga, SH Ketua DPRD Kota Pematang Siantar beserta Anggota Komisi II DPRD Kota Pematang siantar dan diterima oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani beserta Staf Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara diruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sumatera Utara.
 
     
 
Wakil ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani  mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kedatangan Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Kota Pematangsiantar yang telah berkunjung ke DPRD Provinsi Sumatera Utara.
 
    

Dalam Sambutannya Ketua DPRD Kota Pematang Siantar Timbul Marganda Lingga, SH  mengucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Rahmansyah  Sibarani beserta Staf Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara yang telah menyambut baik kedatangan Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Kota Pematang Siantar. Timbul Marganda Lingga, SH menyampaikan maksud kedatangannya ke DPRD Provinsi Sumatera Utara dalam rangka Konsultasi tentang “Pengawasan DPRD terhadap Potensi Lahan Pertanian Untuk Ketahanan Pangan”
 
Anggota DPRD Kabupaten Kota Pematang Siantar Hendra PH. Pardede menanyakan mengenai penjelasan untuk regulasi dan ahli fungsi lahan pertanian yang ada di Kota Pematang Siantar.
 
      
 
Selanjutnya, Suandi Apohman Sinaga, SH menyampaikan sekitar 573 Hektar lahan pertanian yang ada di Kota Pematang Siantar status lahan belum jelas. Beliau berharap DPRD Provinsi Sumatera berkenan turun ke lapangan untuk membantu mencari solusi supaya lahan pertanian di Kota Pematang Siantar mempunyai status yang jelas dan jatuh ke pihak pemerintah Kota Pematang Siantar.
 
    

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara  Ir. Sugianto Makmur, Amd, Li menjelaskan mengenai intensifikasi untuk lahan pertanian di jelaskan di UU no 22 tahun 2019 tentang pertanian yang memberikan pengertian bahwa petani adalah warga Negara Indonesia perseorangan yang melakukan usaha tani di bidang tanaman pangan, Horti Kultura, perkebunan atau peternakan. Beliau menyarankan agar di usahakan mengembangkan pertanian yang intensif yang artinya menanam dengan lahan yang kecil namun menghasilkan sesuatu yang nilai ekonomisnya tinggi. Beliau berharap persoalan ini agar di lakukan Rapat Dengar Pendapat dengan Dinas Kehutanan dan Dinas Pertanian Sumatera Utara untuk menjawab persoalan-persoalan mengenai permasalahan lahan pertanian di Kota Pematang Siantar.