DIRGAHAYU KE 75 TNI
SELAMAT HARI KESAKTIAN PANCASILA
SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1442 H
AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Paripurna DPRD-SU terkait Penyampaian Laporan Hasil Reses III Tahun Sidang 1 2019-202

Posted October 6, 2020
Written by user
Category Umum
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan Agenda
Penyampaian Laporan Hasil Kegiatan Reses III Tahun Sidang I 2019-2020 dan
Pengumuman Pemberhentian dan Penetapan Calon Pengganti Antar Waktu Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara
Masa Jabatan 2019-2024
 
Selasa (06/10/2020). DPRD Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Rapat Paripurna dengan agenda :
  1. Penyampaian Laporan Hasil Kegiatan Reses III Tahun Sidang I 2019-2020 Kelompok Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara,
  2. Pengumuman Pemberhentian dan Penetapan Calon Pengganti Antar Waktu Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Masa Jabatan 2019-2024 (dari Fraksi PKS).
Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Drs. Baskami Ginting) serta dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Rahmansyah Sibarani) dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Dr. Ir. Hj. R. Sabrina, M. Si), Forkopimda Sumatera Utara dan OPD Provinsi Sumatera Utara melalui Rapat langsung serta melalui Video Confrence.
 
Rapat diawali dengan pembacaan hasil kegiatan Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara yang disampaikan oleh Juru Bicara masing-masing kelompok Daerah Pemilihan se-Provinsi Sumatera Utara. Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ke Daerah Pemilihan masing-masing dilaksanakan untuk menyerap dan menerima aspirasi masyarakat yang selanjutnya aspirasi masyarakat tersebut akan disampaikan kepada Gubernur untuk ditindaklanjuti OPD terkait.
 
Selanjutnya Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Dr. Ir. Hj. R. Sabrina, M. Si) menyampaikan Sambutan Gubernur Sumatera Utara, bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berterima kasih atas komitmen Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara yang tetap melaksanakan reses di tengah masa pandemi COVID-19. 
Kemudian Rapat Paripurna dilanjutkan dengan pengumuman pemberhentian  Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, H. Salman Alfarisi, Lc M.A dan penetapan Calon Pengganti Antar Waktu Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Drs. Misno Adisyah Putra masa jabatan 2019-2022 dari Fraksi PKS. Gubernur berharap Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dapat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam merespon peran aktif masyarakat atas Program Pemerintah Daerah sehingga masyarakat senantiasa merasakan manfaat pembangunan yang dilaksanakan.